Kodrat Sumbar Agendakan Latihan Periodik Hadapi Pra PON

February 22, 2011 § Leave a comment

Cabang Olahraga Tarung Drajat Sumatera Barat, jauh-jauh hari sudah memasang target untuk merebut 3 medali emas pada PON 18 tahun depan di Riau. Untuk mencapai target tersebut, Kodrat menyusun jadwal pelatihan yang ketat terhadap 19 atlitnya.

Dalam menjalani pelatihan daerah menghadapi Kejurnas Pra PON Desember mendatang, Keluarga Olahraga Tarung Derajat-KODRAT Sumatera Barat membuat program latihan berkala bagi atlitnya. Ketua Bina Prestasi KODRAT Sumatera Barat Gatot Muhartono mengungkapkan, latihan yang teratur dan terprogram merupakan bagian penting yang harus diperhatikan dalam melatih atlit.

Pemberian materi latihan yang salah akan berdampak buruk bagi atlit dalam menghadapi suatu kejuaraan. Untuk itu dalam upaya, memantapkan kemampuan atlit dan meminimalisir kesalahan dalam memberikan latihan kepada atlit, pihaknya telah menyusun agenda latihan berkala sesuai aturan.

Dijelaskan, sejak bulan Januari lalu hingga Maret mendatang, atlit tarung derajat diagendakan menjalani pelatihan fisik. Saat ini latihan fisik yang dijalani diantaranya lari cepat 15 meter, dan naik turun tangga. Lebih lanjut Gatot menjelaskan, setelah periode latihan fisik berakhir, selanjutnya atlit akan menjalani pelatihan tehknik selama 3 bulan ke depan, dan 3 bulan berikutnya pematangan tehknik dan kecepatan.

Gatot menuturkan, kendati menghadapi kendala kurangnya peralatan latihan, namun rangkaian latihan tersebut telah rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis pagi di GOR UNP dan setiap hari Jum’at dan Sabtu di Gedung Beladiri Komplek Dinas PU jalan Taman Siswa Padang.

Ketua Bina Prestasi KODRAT Sumatera Barat Gatot Muhartono menuturkan, jumlah atlit yang dipersiapkan menghadapi Pra PON mendatang, disesuaikan dengan jumlah nomor kelas yang akan dipertandingkan yakni 19 orang,

3 diantaranya merupakan atlit prioritas dan sisanya 16 orang atlet potensial. Berbicara tentang target dalam Pra PON, Gatot optimis dapat meloloskan atlit sebanyak-banyaknya untuk merebut tiket ke PON. Jika pada PON ke 17 di Kalimantan Timur, KODRAT mampu mempersembahkan 1 emas bagi Sumatera Barat, pada PON ke 18 di Riau nanti pihaknya optimis, mampu  untuk meraih 3 medali  emas. (http://rripadang.co.id)

 

Tagged: , , ,

Leave a comment

What’s this?

You are currently reading Kodrat Sumbar Agendakan Latihan Periodik Hadapi Pra PON at TARUNG DERAJAT.

meta